Sejarah MySQL

Tergantung pada seberapa banyak detail yang Anda inginkan, sejarah MySQL dapat ditelusuri sejauh 1979, ketika pencipta MySQL, Monty Widenius, bekerja untuk sebuah perusahaan IT dan data yang konsultasi Swedia, TcX. Sementara di TcX, Monty menulis UNIREG, pembangun antarmuka terminal yang terhubung ke menyimpan data ISAM mentah. Dalam intervensi 15 tahun, UNIREG melayani para pembuat cukup baik melalui serangkaian terjemahan dan ekstensi untuk menampung data set yang semakin besar.
Pada tahun 1994, ketika TcX mulai bekerja pada aplikasi data Web, celah di baju besi UNIREG, terutama yang berkaitan dengan aplikasi di atas kepala, mulai muncul. Ini mengirimkan Monty dan rekan-rekannya pergi untuk mencari alat-alat lain. Satu mereka diperiksa lebih erat adalah Hughes mSQL, ringan dan aplikasi database bergairah dikembangkan oleh David Hughes. mSQL memiliki keuntungan yang berbeda menjadi murah dan agak bercokol di pasar, serta menampilkan klien API yang cukup berkembang dengan baik. 1.0 seri rilis mSQL tidak memiliki pengindeksan, namun, fitur penting untuk kinerja dengan menyimpan data yang besar. Meskipun seri 2.0 dari mSQL akan melihat penambahan fitur ini, pelaksanaan tertentu yang digunakan tidak kompatibel dengan B UNIREG ini + fitur berbasis. Pada titik ini, MySQL, setidaknya secara konseptual, lahir.

Monty dan TcX memutuskan untuk memulai dengan pekerjaan besar yang telah dilakukan pada UNIREG sementara mengembangkan API baru yang secara substansial sama dengan yang digunakan oleh mSQL, dengan pengecualian yang lebih efektif skema pengindeksan UNIREG. Pada awal tahun 1995, TcX memiliki versi produk baru ini siap 1.0. Mereka memberikannya moniker MySQL dan akhir tahun itu dirilis di bawah terbuka kombinasi sumber dan skema lisensi komersial yang memungkinkan pengembangan terus produk sambil memberikan aliran pendapatan untuk MySQL AB, perusahaan yang berkembang dari TcX. Selama sepuluh tahun terakhir, MySQL telah benar-benar berkembang menjadi produk kelas dunia. MySQL sekarang bersaing dengan bahkan yang paling aplikasi database komersial kaya fitur seperti Oracle dan Informix. Penambahan dalam seri 4.x telah memasukkan fitur yang banyak diminta seperti transaksi dan dukungan kunci asing. Semua ini telah membuat MySQL paling banyak digunakan database open source di dunia.
Share on Google Plus

About arshvb

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar